Hargai Mereka yang Telah Berusaha, Jangan Remehkan!

Hargai Mereka yang Telah Berusaha, Jangan Remehkan!
Hargai Mereka yang Telah Berusaha, Jangan Remehkan!

NUSA OnlineHargai Mereka yang Telah Berusaha, Jangan Remehkan! Bekerja ialah fasilitas buat penuhi kebutuhan tiap hari. Sebab dengan bekerja, kita dapat memperoleh duit dalam rangka penuhi kebutuhan. Untuk yang belum bekerja, memperoleh pekerjaan ialah perihal yang begitu diidam-idamkan oleh orang tersebut.

Tipe pekerjaan juga bermacam-macam, mulai dari pekerjaan yang ringan sampai yang berat. Mulai dari yang bergaji rendah sampai bergaji besar, bergantung pekerjaannya. Tiap orang pasti mau memperoleh pekerjaan yang layak dengan pemasukan yang cukup, bukan?

Seluruh pasti mau bekerja di tempat yang lezat dengan pendapatan yang cukup buat penuhi kebutuhan. Tetapi kenyataan di lapangan tidak senantiasa demikian. Tidak seluruh orang dapat memperoleh pekerjaan cocok dengan harapan yang di idamkan.

Semacam yang kita ketahui kalau lapangan pekerjaan tidak berbanding lurus dengan para pencari kerja. Perihal ini pasti membuat persaingan di antara pencari kerja terus menjadi ketat, sebab seperti itu banyak yang kesimpulannya bekerja seadanya.

Di tempat kerja pasti terdapat hierarki ataupun tingkatan cocok dengan kompetensi serta tanggung jawab tiap- tiap.

Di posisi sangat dasar umumnya mempunyai pendapatan yang sangat sedikit dengan pendapatan yang rendah.

Tingkatan tersebut didasarkan pada kekuasaan serta jabatan yang dipunyai oleh seorang. Terus menjadi besar jabatan seorang, hingga orang tersebut hendak mempunyai kekuasaan yang lebih besar dibandingkan dengan yang yang lain. Sebab perihal tersebut umumnya mereka pula mempunyai pemasukan yang lebih besar daripada orang- orang yang terdapat di bawahnya.

Walaupun mempunyai pemasukan yang lebih besar, tetapi hendaknya kita tidak menyepelehkan pekerjaan yang orang lain. Kenapa?

Terdapat sebagian alibi kenapa hendaknya kita tidak menyepelehkan pekerjaan orang lain. Setinggi apapun posisi kita, telah hendaknya ktia tidak menyepelehkan pekerjaan orang lain. Berikut sebabnya:

Pertama, menghargai mereka yang sudah berusaha

Hargai Mereka yang Berusaha. Alibi awal merupakan menghargai mereka yang sudah berupaya buat bekerja. Walaupun orang lain menyangka rendah pekerjaan tersebut, tetapi ia senantiasa berupaya bekerja dengan baik. Itu ialah suatu perihal yang wajib kita hargai. Di tengah ekonomi yang susah ia senantiasa ingin mengerjakan pekerjaannya dengan baik.

Baca juga  Kota Bisnis dan Wisata Dunia, Harapan untuk Jakarta Masa Depan

Kita tidak ketahui gimana ia berupaya buat bertahan di tengah kehidupan yang keras ini. Kenyataan kalau ia masih ingin bekerja pantas kita hargai sebab perihal tersebut ialah perihal yang positif. Tidak seluruh orang ingin bekerja paling utama dengan pendapatan yang rendah serta beban pekerjaan yang lumayan berat.

Kita tidak dapat menyalahkan mereka sebab kita tidak ketahui gimana kerasnya ia berupaya buat bekerja supaya dapat penuhi kebutuhan hidup. Sebab kita tidak sempat ketahui apa yang sudah mereka lalui sepanjang ini. Jadi kita tidak dapat memperhitungkan kalau ia dahulu malas belajar, tidak berupaya serta ungkapan- ungkapan yang lain.

Jadi kita tidak boleh menyepelehkan pekerjaan mereka sedikit juga. Di balik pekerjaan mereka terdapat keluarga yang mereka hidupi terdapat anak yang wajib di sekolahkan. Bagaimanapun pula mereka telah berupaya buat memperoleh pekerjaan yang halal buat penuhi kebutuhan.

Kita wajib menyadari kalau tiap orang mempunyai kapasitasnya tiap- tiap. Kita tidak boleh memperhitungkan mereka dari standar diri kita sendiri, sebab tiap orang hidup dengan latar balik yang berbeda.

Semacam yang kita ketahui kalau kita di mata Allah merupakan sama. Baik itu kaya ataupun miskin. Baik yang jabatannya besar ataupun rendah. Gajinya banyak ataupun sedikit. Kita seluruh sama di mata Allah, yang membedakan cumalah ketakwaan dari tiap- tiap orang.

Kedua, membuat kita lebih bersyukur dengan pekerjaan yang kita miliki sekarang

Hargai Mereka yang Berusaha. Setelah itu alibi kedua merupakan harusnya perihal tersebut dapat membuat kita lebih bersyukur dengan pekerjaan kita saat ini.

Kala kita memandang orang- orang yang bisa jadi wajib berupaya lebih keras buat memperoleh duit daripada kita, perihal tersebut sepatutnya dapat membuat kita jadi individu yang bersyukur.

Baca juga  Inspirasi Muncul Jelang Tidur, Musnah saat Matahari Terbit

Dengan bersyukur kita tidak hendak gampang buat meringik, sebab terdapat orang lain yang nyatanya lebih kesusahan daripada kita. Dengan begitu kita juga dapat mensyukuri tiap apa yang kita miliki dikala ini. 

Bersyukur ialah perihal yang sangat berarti dalam menempuh hidup ini. Bila kita tidak bersyukur, kita hendak gampang iri serta dengki dengan pencapaian orang lain.

Kala memandang masih banyak orang lain di luar situ yang belum seberuntung kita, sepatutnya kita merasa beruntung serta bersyukur dengan keadaan ini.

Tetapi kita senantiasa tidak boleh menyepelehkan pekerjaan mereka. Sebab belum pasti kita dapat mengerjakan apa yang mereka kerjakan.

Walaupun nampak gampang, tetapi belum pasti kita bertahan dengan pekerjaan tersebut dalam waktu yang lumayan lama.

Pasti kita wajib bersyukur dengan tiap pencapaian kita sendiri. Mensyukuri tiap perihal yang kita miliki hendak membuat hidup kita lebih tenang serta bermakna. Kita juga tidak gampang takut ataupun risau sebab kita senantiasa mensyukuri tiap pemberian yang Allah bagikan.

Salah satunya merupakan pekerjaan kita dikala ini. Bisa jadi di kantor kita merasa rendah serta tidak dihargai. Tetapi dikala kita keluar, kita dapat memandang banyak orang yang masih belum beruntung. Kondisi kita masih belum terdapat apa- apanya dengan usaha keras mereka.

Ketiga, bayangkan bila tidak terdapat orang- orang semacam mereka di dekat kita.

Hargai Mereka yang Berusaha. Alibi terakhir merupakan coba kita bayangkan bila tidak terdapat orang- orang semacam mereka di dekat kita. Pasti kita hendak sulit sendiri bukan.

Di dunia ini Tuhan sudah mengendalikan manusia dengan seadil- adilnya. Terdapat yang kaya serta miskin, terdapat yang mempunyai jabatan besar serta terdapat pula yang rendah. Itu ialah wujud keadilan dari Tuhan. Bila tidak mereka pasti orang- orang kaya tidak dapat mempekerjakan orang lain.

Baca juga  Self Control dan Penting Memahami Manfaatnya dalam Kehidupan

Terdapatnya orang- orang tersebut merupakan wujud keadilan Tuhan yang mengendalikan alam semesta ini. Supaya dunia dapat berjalan dengan balance.

Coba bayangkan bila manusia di dunia ini dalam kondisi kaya seluruh pasti hendak terjalin kekacauan. 

Walaupun pekerjaan tersebut nampak enteng serta tidak memerlukan ijasah buat melaksanakannya, tetapi senantiasa saja kita tidak boleh meremehkannya.

Dalam suatu organisasi ataupun dunia kerja mempunyai struktur organisasi. Di mana struktur organisasi tersebut menampilkan jabatan seorang, mulai dari yang sangat rendah sampai yang sangat besar. 

Misalnya jabatan yang sangat rendah tidak terdapat, di mana di sana dikira selaku jabatan dengan tanggung jawab yang sedikit serta beban kerja yang ringan. Tetapi bila mereka tidak terdapat pasti organisasi tersebut tidak dapat berjalan dengan baik bukan?

Terkadang kita sangat menyepelehkan pekerjaan orang lain, sementara itu tanpa mereka organisasi tidak berjalan dengan semestinya.

Memanglah pekerjaan mereka seakan tidak berarti serta dikira tidak begitu berkesan. Tetapi bila mereka tidak terdapat kita baru merasakan berartinya kedatangan mereka.

Sehabis tidak terdapat kita baru merasakan berartinya posisi mereka. Posisi yang kerap dikira sebelah mata serta dikira tidak berarti. Tetapi sehabis tiada kita hendak merasakan berartinya keberadaan mereka. 

Dalam suatu organisasi pasti kita wajib silih menghargai serta tidak butuh menyangka remeh pekerjaan orang lain, sebab kita belum pasti dapat terdapat di posisi mereka.

Seperti itu alibi kenapa kita tidak boleh menyepelehkan pekerjaan orang lain. Mudah- mudahan kita senantiasa dapat mensyukuri apa yang kita miliki.

Terima kasih mudah- mudahan berguna.